GELAR KARYA P5 (PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA) SD N GLAGAHAN TAHUN PELAJARAN 2024/2025
Projek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila (P5) bertujuan untuk mengembangkan karakter siswa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Pada hari Kamis tanggal 19 Juni 2025 SD N Glagahan mengadakan "Gelar Karya P5" yang bertemakan Bhineka Tunggal Ika.



Seluruh siswa siswi SD N Glagahan turut serta memeriahkan acara dengan menampilkan berbagai jenis tari-tarian, drama, berjualan makanan, dan demo masak. Masing-masing kelas menampilkan kebudayaan dari daerah yang berbeda-beda. Kelas I mengusung budaya jawa khususnya dari Yogyakarta dengan menampilkan Tari Jaranan dan berjualan aneka jajanan pasar. Kelas II menampilkan tari-tarian dari daerah Kalimantan yaitu Tari Tor Tor, Tari Bungong Jeumpa, dan Tari Ayam Den Lapeh. Kelas III mempersembahkan budaya dari Papua, salah satunya dengan menampilkan Tari Sajojo.


Untuk kelas atas yaitu Kelas IV mengusung budaya daerah Sulawesi dengan menampilkan drama Suara Bhineka yang diselingi tari-tarian seperti Anging Mammiri, Tari Kipas, dan Tari Lita' Mandar. Sedangkan Kelas V menampilkan budaya Kalimantan berupa Tari Dayak, Tari Perang, drama berjudul Batu Menangis, serta demo memasak menu Pisang Gapit Kuah Gula Merah dan Kue Sarikaya Gula Merah.


Acara berlangsung meriah dan lancar, siswa siswi SD N Glagahan antusias mengikuti acara serta semangat dalam menampilkan karya yang telah mereka pelajari selama 1 semester ini. Kami berharap semoga tahun depan dapat terselenggara lagi acara yang sangat bermanfaat ini.
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SERAH TERIMA SISWA KELAS VI TAHUN PELAJARAN 2024/2025
Acara serah terima siswa adalah kegiatan formal di sekolah untuk menyerahkan siswa dari pihak sekolah kepada orang tua/wali murid, menandai selesainya suatu jenjang pendidikan at
JUARA II SENAM PUTRA O2SN
SD Negeri Glagahan mengirimkan perwakilan untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2023 dalam cabang Senam Putra yaitu Raden Rangga Adi
